Mar 11, 2012

PlayStation Portable (PSP)

Sejarah PSP

Kalau kita membahas yang namanya Play Station , pasti sudah tidak asing lagi kan ? apalagi untuk kalangan kaum adam yang notabene sering memainkan game ini , baik yang anak kecil , remaja , bahkan bapak-bapak .
tapi , apa kalian tau siapa yg pertama kali menemukan game konsol ini ?
seorang penduduk jepang bernama Ken Kutaragi adalah the man who invents this game . :)
Tapi , bagaimana dengan PSP ?? 
PSP adalah singkatan dari Playstation Portable . PSP itu sendiri merupakan game konsul genggam pertama yang diluncurkan oleh Sony pada tanggal 12 Desember 2004 di Jepang . Keunggulan dari PSP dibandingkan playstation biasa adalah , psp bisa digunakan untuk memutar film , video , musik , atau bahkan untuk melihat gambar . Media penyimpanan yang digunakan pada PSP adalah universal media disc (UMD) yang belum pernah digunakan pada game konsul yang lain . Sedangkan untuk memory , PSP menggunakan memory stick (duo dan pro duo) . PSP juga bisa dimanfaatkan dengan LAN nirkabel , dan baterai yang digunakan dapat di charge layaknya handphone .


Jenis - Jenis PSP 

PSP sendiri memiliki beberapa jenis sesuai dengan spesifikasinya . Disini saya akan memperlihatkan beberapa image dari jenis-jenis psp yang ada .

1. PSP 1000


2. PSP 2000


3. PSP 3000



4. PSP-GO (Slide)



5. PSP Vita


Itulah beberapa jenis dari PSP . memang untuk harganya , psp termasuk gadget yang terbilang agak mahal dibandingkan game-game yang lain . Tetapi bentuk , serta teknologi yang digunakan sudah menggunakan teknologi canggih di masa sekarang . Jadi , harganya terbilang seimbang dengan teknologi dan kepuasan yang akan kita dapat .

i think it's enough , i hope my article can be useful , :)

No comments:

Post a Comment